Trend souvenir di jawa 2023

 Souvenir pernikahan di Jawa bisa bervariasi tergantung pada kebiasaan dan budaya daerah setempat. Namun, beberapa ide souvenir pernikahan yang umum di Jawa adalah sebagai berikut:


Batik

Batik adalah kain tradisional Indonesia yang terkenal di seluruh dunia. Souvenir pernikahan yang terbuat dari batik bisa berupa kain batik, baju batik, atau aksesori batik seperti tas atau topi, atau souvenir dompet batik


Gelas atau piring keramik

Jawa terkenal dengan kerajinan keramiknya yang indah dan berkualitas tinggi. Souvenir pernikahan yang terbuat dari keramik seperti gelas atau piring bisa menjadi pilihan yang bagus untuk souvenir yang praktis dan bermanfaat.


Kerajinan tangan dari kayu

Kerajinan tangan dari kayu seperti patung atau ukiran bisa menjadi souvenir pernikahan yang indah dan unik. Selain itu, kayu adalah bahan yang tahan lama dan bisa menjadi kenang-kenangan yang baik. souvenir ini bisa berupa souvenir centong, solet, atau gantungan kunci wayang


Kue atau makanan tradisional

Jawa memiliki banyak makanan tradisional yang lezat dan unik, seperti kue lapis, dodol, atau kue putu. Souvenir pernikahan yang terbuat dari makanan tradisional bisa menjadi pilihan yang lezat dan unik.


Kain songket

Kain songket adalah kain tradisional Melayu yang terbuat dari benang emas atau perak yang dipintal dengan kain sutera atau kapas. Souvenir pernikahan yang terbuat dari kain songket bisa berupa kain songket, baju songket, atau aksesori songket seperti tas atau ikat pinggang.


Wayang

Wayang adalah seni tradisional Jawa yang terkenal di seluruh dunia. Souvenir pernikahan yang terbuat dari wayang bisa berupa patung wayang atau wayang kulit mini yang bisa dijadikan hiasan rumah atau koleksi pribadi.


Buku atau kalender bergambar

Buku atau kalender bergambar yang berisi gambar-gambar tradisional Jawa seperti gambar wayang atau gambar pemandangan alam bisa menjadi pilihan souvenir pernikahan yang bagus dan bermanfaat.


Itulah beberapa ide souvenir pernikahan di Jawa. Namun, selain mempertimbangkan budaya dan tradisi setempat, anda juga harus mempertimbangkan anggaran, kepraktisan, dan kesukaan anda dan pasangan dalam memilih souvenir pernikahan yang tepat.


tempat pemesanan souvenir yang recomended silahkan hubungi www.almaisouvenir.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar